Kenali Keunggulan Pariwisata di Makassar Menggunakan Rental Mobil

Makassar merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Tak hanya bagi wisatawan lokal, namun turis mancanegara juga selalu menjadikan Makassar sebagai tujuan berlibur mereka. Hal ini terbukti dengan tingginya tingkat hunian hotel dan rental mobil Makassar di saat musim liburan.

Oleh karena itu, tak ada salahnya menjadikan Kota Makassar sebagai tujuan liburan akhir tahun Anda. Meski sedikit jauh dari Jakarta, setidaknya ada banyak alasan yang membuat Makassar layak untuk Anda kunjungi. Berikut 5 keunggulan wisata yang ditawarkan Kota Anging Mamiri ini:

 

Banyak tempat wisata bahari

Potensi wisata bahari Makassar begitu menakjubkan. Kota ini memiliki banyak pulau cantik seperti Pulau Samalona, Pulau Lae-lae, dan Pulau Kodingareng. Pasir putih yang lembut, laut biru yang bersih, dan aneka terumbu karang yang indah adalah “surga” yang tak bisa ditemukan di kota-kota besar. Namun, jika waktu liburan Anda singkat, pilihan terbaik adalah Anjungan Pantai Losari. Ikon wisata Kota Makassar ini menawarkan keindahan pantai dan panorama sunset yang begitu indah di sore hari.

 

Aneka kuliner yang tiada dua

Tak hanya mengandalkan wisata bahari, Makassar ternyata punya banyak kuliner khas yang menggugah selera. Yang paling diminati adalah sajian cemilan manis berbahan dasar pisang, seperti pisang epe dan pisang ijo. Meski sudah banyak dijual di berbagai kota besar, merasakan kedua kuliner khas ini langsung dari kota asalnya tentu memberikan pengalaman kuliner yang berbeda. Sekali mencoba pasti ketagihan dan ingin kembali lagi.

 

Kemegahan situs bersejarah

Liburan ke Makassar juga akan membawa Anda ke masa lampau saat mengunjungi berbagai tempat wisata bersejarah. Salah satunya adalah  Benteng Ujung Pandang atau lebih dikenal sebagai Benteng Fort Rotterdam. Benteng yang pernah dikuasai Belanda ini merupakan salah satu peninggalan Kesultanan Gowa-Tallo pada abad ke-16. Selain menawarkan jejak sejarah Kota Makassar, keindahan bangunan bergaya Portugis ini selalu menjadi magnet yang menarik warga lokal dan wisatawan untuk berfoto atau sekedar bersantai.

 

 

Memiliki wisata religi

Jika Anda ingin merasakan atmosfer yang berbeda, Makassar juga punya banyak tempat ibadah dengan arsitektur megah dan unik sebagai objek wisata religi. Yang paling terkenal adalah Masjid Amirul Mukminin atau disebut juga sebagai Masjid Terapung. Masjid ini dibangun di atas laut, sehingga menawarkan pemandangan laut lepas sekaligus pesona sunset di sore hari. Keunikan inilah yang menjadikan masjid Terapung selalu ramai dikunjungi warga lokal maupun wisatawan, selain berfungsi sebagai sarana ibadah.

Menawarkan wisata edukatif

Jalan-jalan bareng keluarga tak melulu harus ke mal atau taman bermain. Kota Makassar nyatanya memiliki tempat-tempat wisata edukasi yang bisa Anda kunjungi bersama buah hati. Taman Nasional Bantimurung Bulusaruang adalah salah satu objek wisata edukasi yang populer di Makassar karena dikenal sebagai “rumah” bagi kupu-kupu langka. Anak-anak dijamin puas melihat kupu-kupu yang bebas beterbangan maupun belajar mengenal kupu-kupu lebih dekat di Museum Kupu-kupu.

Jelas sudah bahwa Kota Makassar mampu memanjakan seluruh kalangan wisatawan dengan destinasi wisata yang lengkap. Pilihan akses transportasinya juga beragam dan mudah didapat. Meskipun demikian, salah satu cara paling efektif untuk berkeliling kota adalah dengan memesan rental mobil di Traveloka. Layanan ini menawarkan pilihan mobil yang lengkap dari penyedia terverifikasi dalam platform yang mudah, cepat, dan aman. Anda pun dapat membandingkan harga antarpenyedia dalam satu waktu melalui gawai.

 

Jadi, mencari layanan rental mobil Makassar bukanlah suatu masalah lagi. Entah Anda sudah mengenali kota ini atau belum, pengalaman berkeliling Kota Makassar pasti jauh lebih nyaman jika menggunakan rental mobil. Selamat berlibur.

Reporter: Sponsored
Editor: cecilia valencia

Reporter: Sponsored
Editor: cecilia valencia