Serunya Weekend Adventour Bersama KG Value Card

Untuk mewadahi para member KG Value Card yang memiliki hobi berpetualang, KG Value Card bekerjasama dengan Flazz BCA dan Caldera Indonesia  mengadakan “Weekend Adventour” Rafting Citarik, 10 November 2018 lalu. 

Sebanyak 27 member KG Value Card pemegang berbagai jenis kartu KG Value Card, mulai dari member Kompas, Santika Important Person, Gramedia, Klub Bobo, Klub Nova, Kontan, Jakarta Post, dan Bentara Budaya turut serta dalam perjalanan Weekend Adventour ke Citarik, Sukabumi, Jawa Barat. Sesuai temanya, acara one day trip ini diselenggarakan di hari Sabtu. Tujuannya, sebagai ajang hiburan bagi keluarga atau perorangan yang ingin menikmati weekend dengan kegiatan uji adrenalin. 

Selama satu hari penuh, para member diajak menuju Sungai Citarik-Sukabumi untuk menikmati keindahan alam dan merasakan serunya kegiatan arung jeram. Member diajak merasakan layanan dari Caldera Indonesia, operator arung jeram yang selama ini menjadi partner merchant dari KG Value Card.  

Sampai di Sukabumi, para member diajak menikmati menu makan siang khas Sunda. Setelahnya, para member mendapatkan pembekalan dan arahan dari pemandu tentang standar keselamatan pada saat melakukan arung jeram. Helm, pelampung dan dayung menjadi perlengkapan wajib bagi masing-masing peserta. 

Para member dibagi menjadi lima kelompok perahu yang didampingi oleh satu pemandu berpengalaman dan bersertifikat dari Caldera Indonesia. Terdapat 20 jeram, mulai dari jeram Ayu hingga jeram Ranting yang dilalui oleh para peserta. Berbagai ekspresi peserta pun tertangkap kamera yang tersembunyi di balik rindangnya pepohonan di sepanjang sungai.  Ada yang berteriak, tertawa terpingkal-pingkal hingga berekspresi panik bercampur girang. 

Ada peserta yang terpelanting ke kanan dan ke kiri mengikuti gerakan perahu karet. Dan ada juga peserta yang sengaja meminta untuk diceburkan ke sungai.  Arung jeram atau rafting seolah menjadi pelampiasan para peserta untuk menikmati weekend dengan bebas berekspresi. Meski matahari demikian terik, semua tampak sangat menikmati keseruan acara tersebut.

Pemandu menginformasikan bahwa sungai Citarik memiliki tipe jeram yang tidak dimiliki oleh sungai lain. Jeramnya stabil namun juga menantang dengan susunan batu-batu beragam ukuran di setiap jeram. Kadang-kadang jeram tersebut membuat peserta berdegup-degup lantaran arus sungai membuat perahu kadang berputar-putar sebelum akhirnya melewati jeram itu sendiri. 

Pada musim penghujan seperti bulan November, ketinggian air sekitar 85 cm dan merupakan ketinggian yang pas untuk arung jeram. Sambil mengayunkan dayung ketika melewati bagian sungai yang tenang, para peserta pun bisa merasakan semilir angin berhembus, menikmati rimbunnya pepohonan di sekitar sungai dan merasakan dinginnya air sungai yang bersih dari sampah.  

Selesai acara rafting, para peserta diajak bermain games dengan berbagai macam door prize dari KG Value Card. Acara hari itu ditutup dengan tepuk tangan penuh kepuasan oleh para member KG Value Card. 

Berikut kesan-kesan dari para peserta yang mengikuti kegiatan Weekend Adventour Rafting Citarik melalui lembar survei event dan sosial media :

  • Kualitas pelayanan dan respon panitia oke!
  • Sering adain acara kumpul-kumpul gini!
  • KGVC menyenangkan eventnya. Mantab!
  • Mantap Betul! Tingkatkan!
  • Terima kasih tripnya. Good job. Mau ikut eventnya lagi ya.
  • @ni_nuk12 Luar biasa, pergi trip sendiri, dapet temen dan bisa kompak melakukan kegiatan bareng. Pengalaman yang menyenangkan. Terima kasih KG Value Card 
  • @rain_hujan Thanks KGVC & MyValue for the opportunity to experience rafting @calderaindo. Looking forward to participating again in the next #weekendadventour 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 

V. A. Wulandani 

Digital Strategist & Communication

Kompas Gramedia Value Card

P : 0215483008 ext 4507

E : wulan@citis.kompasgramedia.com

Reporter: Sponsored
Editor: Tony Ardianto

Reporter: Sponsored
Editor: Tony Ardianto