Kantor Pusat ABU Tours Dibobol Maling

Kantor Pusat ABU Tours di Jalan Kakatua, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terlihat dipasangi garis polisi pada Sabtu 19 Januari 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

Makassar: Kantor Pusat ABU Tours and Travel di Jalan Kakatua, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dibobol maling. Sejumlah barang sitaan Polda Sulsel yang masih ada di dalam kantor dijarah.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Ujang Darmawan Hadi Saputra mengatakan, pihaknya masih menyelidiki pencurian di kantor ABU Tours tersebut. Pembobolan diketahui setelah ada warga yang curiga dengan pintu kantor terbuka.

“Warga itu mengecek dan melihat ke dalam (Kantor ABU Tours). Warga tersebut langsung melaporkan ke kami. Kemudian kami turun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” katanya, saat ditemui di Mako Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Sabtu, 19 Januari 2019.

Hasil olah TKP menemukan beberapa barang hilang. Tim Polrestabes langsung mencari barang di beberapa rumah warga sekitar kantor pusat ABU Tours itu.

“Ada beberapa barang yang kami amankan seperti lemari kaca, lemari kayu, beberapa buah box, dan beberapa gulungan kabel,” katanya lagi.

Selain barang-barang tersebut, televisi yang ada di kantor juga hilang dan diduga telah diperjualbelikan. Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang tinggal di sekitar Jalan Kakatua.

“Saat ini kami sedang meminta keterangan kepada delapan saksi. Untuk pelaku kami masih melakukan penyelidikan. Apakah dilakukan seorang diri atau bersama-sama,” jelasnya.

Kesimpulan sementara polisi ada keterkaitan kasus pembobolan ini dengan penundaan sidang bos ABU Tours. Informasi warga menyebut peristiwa tersebut diduga dilakukan selama 16-19 Januari 2019.

(SUR)